Pantangan Makanan Penderita Insomnia

By | September 22, 2016

Hindari Larangan Pantangan Makanan Penderita Insomnia yang Membahayakan

Secanggih dan sebaik apapun yang namanya pengobatan jika tidak disertai dengan pola makan yang sehat tetap saja terbilang percuma. Begitu juga dengan penderita penyakit Insomnia.

Penderita penyakit Insomnia tentu harus mengatur asupan makanan dalam tubuh. Salah satunya ialah menghindari Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Insomnia dan Sering mengkonsumsi Makanan Sehat Penderita Insomnia.

Tapi sebelumnya marilah kita bahas terlebih dahulu sedikit mengenai apa itu penyakit Insomnia ???

insomniaHampir semua orang pernah mengalami yang namanya insomnia atau penyakit kurang tidur. tetapi apabila penyakit insomnia itu sering terjadi maka ini bisa menjadi masalah. Karena kalau anda kurang tidur besoknya anda pasti tidak atau kurang fit 100% dan juga akan terganggu pada aktifitas seperti kerja, sekolah, dll.

Insomnia atau susah tidur merupakan kelainan dalam tidur berupa kesulitan untuk tidur. Gejala ini biasanya diikuti dengan gangguan fungsional saat bangun. Insomnia itu sering di sebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis.

Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan di perluakn. Salah satunya yaitu dengan melakukan terapi psikologis yang efektif menangani penyakit insomnia yaitu terapi kognitif.

Insomnia bukan suatu penyakit, tetapi merupakan suatu gejala yang memiliki berbagai penyebab, seperti kelainan emosional, kelainan fisik dan pemakaian obat-obatan.

Dalam kesehatan medis, seharusnya setiap orang beristirahat minimal 7 atau 8 jam, nah bagi yang menderita penyakit insomnia tidur mereka tidak akan segitu karena mereka tidak bisa tidur di malam harinya.

Penyebab terjadinya insomnia

Penyebab seseorang mengalami insomnia biasanya dikarenakan :

  • Gaya hidup dan kenyamanan ruangan tidur.
  • Faktor kesehatan psikologis.
  • Faktor kesehatan fisik.
  • Efek samping dari obat-obatan.

Pencegahan insomnia

Bagi anda para penderita penyakit insomnia tidak perlu takut lagi karena anda bisa mencegahnya sekarang juga dan anda harus bisa menjauhi kebiasaan berikut ini :

  • Hindari merokok.
  • Hindari stress.
  • Matikan lampu.
  • serta penggunaan handphone ketika mau tidur.

Selain menghindari kebiasaan diatas, ada juga Pantangan Makanan Penderita Insomnia yang harus dihindari berikut ini :

  1. Hindari makanan yang mengandung lemak tinggi karena sangat sulit untuk dicerna.
  2. Hindari makanan yang pedas, makanan asam untuk makan malam. Hal ini dikarenakan makanan ini akan menyebabkan perut mulas yang akan menganggu ketenangan tidur anda.
  3. Jangan minum alkohol, meskipun minum sebelum tidur akan membantu cepat tidur, namun minum alkohol akan membangunkan anda di malam hari.

Nah, berikut adalah beberapa Makanan Sehat Penderita Insomnia yang Dianjurkan untuk dikonsumsi :

  1. Pisang >> buah ini berkarbohidart tinggi yang akan menimngkatkan kadar tryptohan dalam otak anda supaya bisa mengantuk.
  2. Biji bunga matahari dan wijen >> menkonsumsi biji-bijian sangat baik untuk relaksasi otot.
  3. Susu >> minum segelas susu hangat sebelum tidur akan menghilangkan rasa nyeri pada tubuh anda.

Pengobatan penyakit Insomnia secara alami

Jika anda sudah menghindari Kebiasaan buruk penderita Insomnia, Pantangan Makanan penderita Insomnia dan Mengkonsumsi Makanan Sehat Penderita Insomnia, tetapi penyakit  Insomnia yang di derita tidak membaik maka mesti melakukan pengobatan yang sangat efektif.

Salah satu Pengobatan Penyakit Insomnia Alami paling Efektif ialah hanya dengan mengkonsumsi Sleep Care Capsule produksi dari PT. Green World. Terbuat dari bahan tradisional herbal alami sehingga aman dikonsumsi. Sudah memiliki sertifikat HALAL dan sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Dengan kualitas terbaik telah banyak orang yang merasakan akan khasiat dan keampuhan Sleep Care Capsule ini dalam menuntaskan masalah susah tidur atau insomnia.

============================================================================

sleep

>>> SLEEP CARE CAPSULE Mampu Mencegah, Mengatasi dan Menuntaskan INSOMNIA Secara Alami Paling Ampuh Tanpa Efek Samping <<<

============================================================================

*** Terima kasih sudah berkunjung, semoga dapat bermanfaat ***

artikel lainnya :
Sekilas Mengenai Insomnia
Penyebab Insomnia Dan Tips Terbaik Mengobatinya
Gejala Penyakit Insomnia Dan Solusi Mencegahnya
Cegah Insomnia Dengan Menjauhi Kebiasaan Ini

post by : Cara Mengobati Insomnia Atau Susah Tidur paling Ampuh
Pantangan Makanan Penderita Insomnia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *